Pospam dan Posyan Polres Sleman Bertema Film

SLEMAN, KRJOGJA.com – Empat pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (posyan) Polres Sleman, bertemakan film yang diproduksi oleh Divisi Humas Polri. Keunikan empat pos yang didirikan selama Operasi Lilin Progo 2019 itu, untuk menarik minat masyarakat terhadap film-film yang sarat akan pesan-pesan moral tersebut.

Kasat Lantas Polres Sleman AKP Mega Tetuko SIK, Selasa (24/12) menjelaskan, tema film berjudul '22 Menit' yang menceritakan langkah-langkah Polri dalam menangani aksi teror, digunakan di Pospam Maguwoharjo. Film berjudul 'Pohon Terkenal' yang mengisahkan persahabatan 3 orang Taruna dalam menyelesaikan pendidikan di Akademi Kepolisian, digunakan pada Pospam Tempel.

Sementara itu film berjudul 'Hanya Manusia' yang mengisahkan penegakan hukum dalam kasus perdagangan perempuan dan anak (human trafficking), digunakan di Pospam Monjali. "Sedangkan film dengan judul 'Sang Prawira' yang mengisahkan perjalanan seorang pemuda yang menggapai cita-citanya menjadi perwira polisi, digunakan di Posyan Prambanan," tandasnya.

AKP Mega Tetuko menambahkan, selain itu untuk pertama kalinya komunitas yang tergabung dalam Satuan Tim Antikriminalitas (STAK) Yogyakarta, bergabung di pos-pos tersebut. Mereka dilengkapi urgent kit dan siap melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan pada malam hari, seperti ban kendaraan bocor atau macet.(Ayu)
 

BERITA REKOMENDASI