Potensi Besar di Sleman, Anggota Koperasi Didorong Ikut BP Jamsostek

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menangah Sleman meminta agar karyawan koperasi mengikuti program jaminan sosial ketenagakerjaan. Saat ini dari 409 koperasi di Sleman, tercatat sekitar 2.700 orang yang aktif menjadi pegawai dan pengurus koperasi.

Kepala KC BPJamsostek Sleman Sofie Nur Hidayati mengatakan dari 409 koperasi di Sleman sudah ada beberapa koperasi yang menjadi peserta BPJamsostek. Bahkan awal tahun ini Koperasi Jasa Keuangan Syariah Arofah yang menjadi peserta. Namun melihat masih banyak koperasi yang belum menjadi peserta, dia berharap agar koperasi yang belum terdaftar bisa menjadi peserta.

“Kami akan terus mendorong dan mensosialisasikan manfaat menjadi peserta BPJamsostek ini agar semakin banyak koperasi bergabung. Sebab manfaatnya sangat banyak jika menjadi peserta,”ujarnya dalam kegiatan Sinergi Kemitraan Gerakan Koperasi Dinkop-UKM dengan BPJamsostek Sleman, Kamis (28/1).

Sofie mengatakan, pegawai maupun pengurus koperasi bisa mengikuti empat program mulai Jaminan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Pensiun dan Jaminan Kematian. Sofie mengatakan, jika pegawai koperasi peserta BPJamsostek mengalami kecelakaan kerja maka perawatannya akan ditanggung BPJamsostek sampai bisa bekerja kembali. Tentu, sesuai dengan rekam medis.

BERITA REKOMENDASI