PPDB 2019, Perburuan Sekolah Dasar di Sleman Dimulai

SLEMAN, KRJOGJA.com – Hari pertama pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD secara online, sejumlah sekolah sudah didatangi calon siswa, Jumat (21/6/2019). Dari mereka ada yang langsung melakukan verifikasi berkas, ada juga uang masih sebatas tanya-tanya.

Seperti yang terpantau di SDN Sambiroto 2 Purwomartani Kalasan Sleman. Bahkan baru pukul 10.00 WIB kuota kelas 1 di sekolah tersebut sudah terisi penuh. Namun tidak semuanya memasukkan pada pilihan pertama. Sebagian ada yang pada pilihan kedua.

Sesuai zonasi, SDN Sambiroto 2 menerima calon siswa dari dusun Sidokerto, Kadirojo 2, Kadisoka dan Temanggal 2. Namun ada juga dari luar dusun tersebut yang mendaftar ke SDN Sambiroto 2.

"Ini mau langsung memasukkan berkas saja. Karena rumahnya juga dekat sini dan memasukkan pada pilihan pertama. Sedangkan untuk pilihan kedua saya milih SDN Purwomartani," ujar orang tua Eko.

Panitia PPDB SDN Sambiroto 2 Sudaryanto mengatakan, sejumlah calon wali murid yang datang ke sekolah mengaku banyak bertanya tentang zonasi. Termasuk meminta bantuan dalam menentukan pilihan sekolah dan proses pendaftaran online. "Ada yang belum paham tentang zonasi. Jadi kita bantu. Termasuk mendaftarkan secara online," katanya. (Awh)

BERITA REKOMENDASI