PPKM Mikro di DIY, Kapolri: Signifikan Turunkan Angka Covid-19

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menilai, pelaksanaan PPKM skala Mikro di DIY berhasil menurunkan kasus positif Covid-19. Sejumlah wilayah di DIY yang sebelumnya masuk kriteria zona merah, kini menjadi zona kuning. Penegasan tersebut, disampaikan Kapolri usai mendengar penjelasan dari Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam X.

“Saat datang di bandara, Wakil Gubernur menjelaskan perkembangan giat PPKM skala mikro di Yogya. Jika kita lihat dari data yang ada, memang hasilnya sangat signifikan. Angka positif turun meskipun tadi dilaporkan jumlah meninggal meningkat, namun lebih dalam posisi kormobid,” ungkap Kapolri kepada wartawan saat kunjungan kerja di Posko PPKM Mikro Covid-19 Kalurahan Maguwoharjo, Depok Sleman, bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Jumat (19/2/2021).

Kapolri menjelaskan, terjadi perubahan zona dari merah ke kuning, bahkan banyak wilayah di DIY yang saat ini masuk zona hijau. Meskipun angka meninggal bertambah, namun secara umum menurut Kapolri, pelaksanaan PPKM Mikro di Yogya berjalan dengan baik. Jenderal bintang empat ini mengingatkan, agar jika mempunyai gejala mengarah Covid-19, segera lapor sehingga dapat dilakukan tracing bagi yang kontak erat.

BERITA REKOMENDASI