PPP DIY ‘Door To Door’, Optimis Raih 100 Ribu Suara

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DIY optimis meraih lebih dari 100 ribu suara di pemilu 2019 mendatang. Untuk merealisasikan target suara tersebut kini PPP berupaya menggarap serius potensi yang ada di lima kabupaten kota DIY termasuk siap menerapkan kampanye door to door turun ke masyarakat. 

Ketua Umum PPP Romahurmuziy dalam agenda Santiaji Caleg PPP DIY Minggu (24/2/2019) mengungkap pihaknya menargetkan paling tidak ada 1 caleg yang bisa lolos ke kursi DPR RI dengan konsekuensi bertambahnya jumlah suara. Langkah nyata pun menurut pria akrab disapa Rommy ini akan dilakukan diantaranya melalui kampanye door to door ke masyarakat. 

“Mulai 1 Maret ini akan dilakukan, kami minta caleg di DIY untuk door to door. Kampanye ini sangat penting pada masa saat ini dibandingkan dengan kampanye bleyer-bleyer secara terbuka. Kampanye itu perlu untuk syiar sekali dua kali saja tapi yang utama adalah door to door,” ungkap Rommy usai acara yang digelar tertutup ini. 

Rommy juga meminta para calegnya untuk menjangkau generasi milenial yang masuk kategori pemilih pemula di tahun 2019 ini. “Kalau bisa bukan hanya istigosah saja tapi try out apakah itu festival band atau acara lain yang disukai anak-anak milenial. Kita sampaikan juga rebranding PPP secara keseluruhan, lebih muda dan simpatik tidak lagi medheni bleyer-bleyer,” sambungnya. 

Ketua DPW PPP DIY Amin Zakaria mengaku optimis bisa meraih lebih dari 100 ribu suara di pemilu 2019 nanti dengan catatan terlebih dahulu mengamankan 90 ribu suara di pemilu 2014 lalu. DPW menurut Amin telah melakukan berbagai upaya termasuk menjaring calon pemilih pemula yang potensial. 

“Di Kampanye akbar nanti target kita bisa mengumpulkan 25-30 ribu simpatisan, dengan kata lain paling tidak sudah lebih dari 100 ribu auara konkret kita raih, tinggal tambah lagi untuk amannya target 150 ribu. Kami optimis jika melihat kondisi saat ini yang calegnya bolong-bolong saja sudah melebihi tahun 2014 lalu,” ungkap Amin. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI