PPPTK Seni dan Budaya Sumbang Pengadaan APD RS Sardjito

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya menyumbang dana sebesar Rp 21,215 juta kepada RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) dalam menangani virus korona.

Sumbangan diserahkan Kepala PPPPTK Seni dan Budaya Dr Sarjilah MPd, didampingi Kabag Umum Drs Joko Sarosa MOr, Kabid FPK Drs Rahayu Windarto MM dan Kabid PI Sigit Purnomo, MPd, diterima Kasubbag Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Lukcy SH, Selasa (19/5) di ruang kerjanya.

Sarjilah menjelaskan, dana yang diserahkan itu berasal dari sumbangan segenap pegawai PPPPTK Seni dan Budaya. “Ini sudah penggalangan dana tahap kedua yang disumbangkan para pegawai PPPPTK Seni dan Budaya secara sukarela,” ujarnya.

Sebelumnya juga telah menggalang dana tahap pertama dari para pegawai PPPPTK Seni dan Budaya. Hasil penggalangan tahap pertama ini dibelikan sembako dan APD yang disumbangkan kepada warga sekitar terdampak virus korona. Selain disumbangkan juga untuk tenaga kebersihan dan tenaga keamanan.

“Mudah-mudahan sumbangan ini berguna dan bisa meringankan beban mereka yang kena dampak virus korona. Harapan kami pandemi ini segera berlalu dan masyarakat bisa hidup normal lagi. Untuk itu saya mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah guna memutus rantai penularan virus korona,” harapnya. (Jan)

 

BERITA REKOMENDASI