Prambanan Jazz Virtual Obati Kangen Lewat Layar Kaca

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Konser virtual, Prambanan Jazz Online sukses digelar di pelataran Candi Prambanan, Sabtu (18/07/2020) petang. Konser yang menampilkan beberapa musisi berkualitas ini mampu mengobati kangen penikmat musik meski dari depan layar kaca.

Langit Sore, Frau dan Rio Febrian tampil dengan sangat menghibur meski bernyanyi di depan hamparan lapang tanpa penonton dengan latarbelakang Prambanan. Mereka berusaha membangun suasana asyik memandu penonton yang menyaksikan melalui kanal online iKonser UseeTV.

Arman Harjo dan Kakung Triatmodjo dari Langit Sore, mengawali Prambanan Jazz Online dan mampu tampil apik. Nomor-nomor andalan macam Aku Cemburu, Senja dan Rumit dibawakan dengan luar biasa, menunjukkan kekangenan mereka pada panggung yang praktis tak ditemui dalam waktu empat bulan terakhir.

Lani, musisi tunggal berbendera Frau juga tak ingin ketinggalan menyuguhkan komposisi terbaik musik karyanya. Lagu-lagu fenomenal miliknya dibawakan seperti Sepasang Kekasih yang Pertama Bercinta di Luar Angkasa, Arah hingga Mesin Penenun Hujan menjadi magis ketika dipadukan dengan sepinya situasi Prambanan sore tadi.

“Saya senang sekali terlibat di konser ini, karena ikut menggalang donasi bagi teman-teman pekerja event. Semoga teman-teman dari rumah bisa menikmati dan berdonasi kalau punya lebih,” ungkap Lani.

Sementara Rio Febrian yang kini jadi Wong Jogja menjadi penampil terakhir acara Prambanan Jazz Online. Ia menyampaikan rasa bahagia mendalam bisa terlibat dalam agenda Prambanan Jazz Online yang ternyata diakses lebih dari 20 ribu penonton.

“Energi Prambanan Jazz ini luar biasa dan saya sangat senang bisa ikut berpartisipasi di sini. Kalau tidak ada acara ini mungkin saya tidak bisa bertemu teman-teman secara annual. Mudah-mudahan bumi segera membaik dan hal-hal baik tercipta kedepan,” ucap Rio. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI