Presiden dan Kepala BIN Tinjau Virtual Vaksinasi Lanjutan di 10 Kota

SLEMAN, KRJOGJA.com – Presiden RI Joko Widodo dan Kepala BIN meninjau secara virtual vaksinasi lanjutan bagi pelajar di 10 kota/kabupaten di Indonesia pada Kamis (19/8/2021). Dari 10 kota yang dikunjungi secara virtual ini salah satu di kawasan Pondok Pesantren Pandanaran, Ngaglik, Kabupaten Sleman.

Presiden Jokowi mengaku apresiasi kepada semua pihak atas antusiasme untuk mengikuti program vaksinasi. Presiden menyatakan setiap daerah tidak perlu ragu untuk ketersediaan vaksin sebab dalam waktu dekat Indonesia akan kembali mendapat banyak kiriman vaksin.

“Apabila vaksin sudah habis minta lagi karena akan datang vaksin banyak sekali. Ini penting untuk mencapai herd immunity,” kata Presiden secara virtual.

Vaksinasi yang menyasar ribuan santri di MTs atau ponpes Pandanaran ini bekerjasama dengan BIN Daerah (Binda) DIY. Sebelumnya Binda DIY juga bersama-sama dengan Dinkes Sleman melakukan vaksinasi di beberapa sekolah.

Kabinda DIY Brigjen Pol. Dr. Andry Wibowo menambahkan program vaksinasi dari BIN ini merupakan tindak lanjut arahan dari Presiden yang disampaikan kepada Kepala BIN.

BERITA REKOMENDASI