Presiden IIBF H Heppy Trenggono : Pemerintah Agar Benar-benar Perhatikan UKM

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Presiden Indonesian Islamic Business Forum (IIBF), H Heppy Trenggono M Kom mengungkapkan, Gerakan Beli Indonesia mengandung tiga sikap perjuangan bangsa Indonesia, yaitu; membeli produk Indonesia, membela bangsa Indonesia dan menghidupkan semangat persaudaraan.

Hal ini disampaikan penggagas Gerakan Bela Beli Indonesia, Heppy Trenggono kepada KRJOGJA.com, Selasa (16/11/2021) terkait telah dilaksanakannya Silaturahim Nasional (Silatnas)IIBF di D’Kaliurang Resort dan Convention, Jumat – Sabtu (12-13/11/2021) lalu. Silatnas 500 orang dari berbagai daerah di Indonesia.

Menurut H Heppy Trenggono, kegiatan Silatnas sebagai ajang silaturahmi, membangun atau memupuk semangat kekeluargaan serta merapatkan barisan pengusaha muslim di Indonesia. “Salah satu hasil Silatnas, merekomendasikan agar pemerintah benar-benar memperhatikan keberadaan UMKM yang ada di Indonesia,” tambahnya.

Silatnas tahun ini mengusung tema, Mengambil Tanggungjawab di Era Pandemi. Adapun salah satu hikmah pandemi, yakni bagaimana kita lebih bisa membangun Indonesia dengan semangat persatuan, persaudaraan maupun saling tolong-menolong.

Sedang Ketua IIBF Yogyakarta, Mukhlis Hari Nugroho, mengatakan, umur IIBF saat ini sudah 12 tahun. Berbagai pengalaman sudah banyak diperoleh dan siap menebar manfaat bagi masyarakat luas.

Kegiatan penting pada Silatnas ke-12 IIBF ini antara lain dialog/diskusi nasional kebangsaan, pemaparan materi seputar bisnis dan deklarasi nasional kebangsaan. “Deklarasi nasional kebangsaan pada akhir acara Silatnas IIBF antara lain ada dari pihak anggota/pengurus IIBF, Masyarakat Bela Beli Indonesia (MBBI), Pimpinan Nasional Gerakan Beli Indonesia (GBI) serta Presiden IIBF,” jelas Mukhlis. (Fie)

BERITA REKOMENDASI