Pria Tewas di Jurang Cemorosewu Ternyata Mahasiswa Yogya

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto membenarkan penemuan sosok pria tak bernyawa di Magetan, Jawa Timur adalah Joao Bosco Baptista (21). Sebelumnya mahasiswa yang berstatus kuliah di Yogyakarta ini dilaporkan hilang sejak awal Juli 2019.

"Inafis menyatakan identik (identitas korban)," kata Yuliyanto di Mapolda DIY, Rabu (17/07/2019).

Menurutnya laporan orang hilang atas nama korban masuk pada Rabu 03 Juli 2019. Selang sehari setelah laporan polisi masuk, Polda DIY menerima kabar bahwa korban diduga diculik.

Diketahui Joao adalah mahasiswa dari Timor Leste yang kabarnya hilang dan diduga diculik orang tak dikenal. Dari informasi yang peroleh, jasad korban ditemukan tergeletak di lereng jurang Cemorosewu Desa Ngancar Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan Jawa Timur, Jumat (12/07/2019) kemarin.

Polres Magetan telah berkoordinasi dengan Polda DIY untuk mengidentifikasi jasad tersebut. Korban adalah mahasiswa yang dilaporkan hilang. Hal itu berdasarkan ciri-ciri korban yang ternyata identik dengan jasad tersebut.

Sebelumnya sekitar pukul 11.00 WIB korban sedang berada di dalam kamar bersama temannya, di Banguntapan, Bantul. Tiba-tiba korban didatangi oleh tiga orang dan memanggilnya. Korban lantas menemui tiga orang itu hingga tak ada kabar lagi. (Ive)

BERITA REKOMENDASI