Produk Teknologi Karya Anak Yogya Bakal ‘Go International’

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com – Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga, mengunjungi langsung Widya Space di kawasan Jalan Kabupaten Trihanggo Sleman, Senin (29/11/2021). Produk-produk artificial intelligence karya anak-anak Yogya dijanjikan akan go international ke berbagai belahan dunia.

Jerry mengatakan, produk-produk Widya berbasis teknologi sangat dibutuhkan untuk kehidupan manusia. Hal tersebut menjadi potensi luar biasa untuk Indonesia yang sudah mampu memproduksi bahkan beberapa produk Widya sudah menembus pasar Asia Tenggara.

“Produk ini berbasis teknologi semua serba digital. Ini kesempatan baik bagi Widya untuk berkembang dan jadi atensi salah satu parameter bagaimana karya anak bangsa digenjot untuk ekspor,” ungkapnya.

Kemendag menurut Jerry siap mendukung promosi Widya ke berbagai ajang internasional dengan adanya atase perdagangan yang bisa melakukan matching ke pasar luar negeri. Tak hanya itu, Kemendag juga berjanji akan memperjuangkan agar produk-produk karya anak bangsa bisa dikenal di pasar internasional.

“Pemerintah juga punya perjanjian dagang dengan mitra strategis bilateral dan regional ini bisa dimanfaatkan untuk memastikan bagaimana kita menembus pasar tradisional non tradisional untuk produk karya anak bangsa. Pemerintah mendukung,” tandas dia.

BERITA REKOMENDASI