Prof Dr Sutrisno, Rektor Baru UNY

Editor: Agus Sigit

SLEMAN (KRjogja.com) – Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sudah lama dikenal sebagai universitas negeri ternama yang mencetak SDM-SDM kependidikan yang handal. Salah satu program yang akan ditekankan, menjadikan UNY sebagai universitas kependidikan kelas dunia. 

Demikian dinyatakan Prof Dr Sutrisna Wibawa, MPd, yang siang ini bakal dilantik menjadi Rektor UNY, menggantikan Prof Dr Rochmat Wahab MPd MA  di Jakarta. "Dalam mengemban jabatan baru ini saya berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mewujudkan cita-cita tersebut. Untuk menjadi universitas kependidikan kelas dunia tahun 2025 mendatang. Meski demikian saya berusaha agar tahun 2021 UNY bisa masuk peringkat Asia," jelas Sutrisno kepada KR, Selasa tadi malam (21/3).

Lebih lanjut Sutrisno menegaskan, saat ini pihaknya giat menggalakkan riset-riset dan publikasi Internasional. "Suasana Internasional juga kami wujudkan dengan melakukan tukar-menukar mahasiswa asing untuk belajar di UNY atau sebaliknya," papar pria asli Gunungkidul ini.

Dalam pandangan Sutrisno, ada 4 dasar untuk bisa menghasilkan guru yang profesional di abad 21 ini. "4 dasar tersebut yakni kompetensi di bidang pedagogik (bagaimana mendidik), kompetensi akademik, kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial," jelas Sutrisno. (R-8)

 

UNY

BERITA REKOMENDASI