Promosikan Destinasi Wisata Baru dengan Jalan Sehat

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com –  Ribuan peserta yang tergabung dalam Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) DIY mengikuti acara jalan santai di kawasan wisata Candi Banyunibo Dusun Cepit Desa Bokoharjo Prambanan Sleman, Sabtu (07/09/2019). Kegiatan yang merupakan puncak dan penutupan rangkaian Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) FK-IJK DIY 2019 ini tidak hanya sekedar memperat tali silahturahmi dan sinergi lembaga keuangan namun sekaligus mempromosikan destinasi wisata baru yang ada di DIY.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY Untung Nugroho mengatakan selaku regulator di jasa keuangan, pihaknya berupaya membangun IJK yang kompak, solid dan bersinergi meskipun di tengah tengah persaingan di DIY. Masyarakat masih belum banyak mengetahui di DIY banyak lembaga jasa keuangan baik perbankan umum, BPR, pasar modal, asuransi, perusahaan pembiayaan dan sebagainya.

Baca juga :

Sleman Fair Tingkatkan Pangsa Pasar Pengusaha Lokal
Jumat-Sabtu, Festival Kesenian Sleman 2019 di Ambarrukmo Plaza

"Kami tidak bisa membatasi lembaga jasa keuangan itu sudah cukup atau belum, jika terlalu banyak akibatnya persaingan di masyarakat sangat ketat jadi berebutan nasabah. Melihat kondisi persaingan yang sangat keras inilah, kami senatiasa berupaya merangkul maupun mengaktifkan dan mendorong komunitas IJK seperti Perbanas, Perbarindo, Asbisindo, AAUI, AAJI, ADPI dan lain-lain untuk aktif berkomunikasi seperti dalam kegiatan ini," papar Untung usai membuka Funwalk FK-IJK DIY di Candi Banyunibo.

Ketua Umum FK-IJK DIY Santoso Rohmad menyampaikan kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian Porseni FK-IJK DIY 2019 yang diikuti peserta mulai dari Pimpinan beserta Pengurus maupun anggota IJK di DIY.  Kegiatan jalan santai ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi maupun sinergi serta mempermudah koordinasi antar IJK DIY.

"Yang lebih penting justru mengenalkan peserta kepada lingkungan IJK berada karena yang dilayani adalah masyarakat, khususnya memberikan edukasi kepada masyarakat pedesaan. Sekaligus sebagai tanggangjawab IJK dalam melayani masyarakat DIY. Pusat-pusat keramaian dipedesaan inilah yang harus kita kenalkan kepada IJK supaya ikut serta mendorong pertumbuhan ekonomi di pelosok DIY," tutur Santoso.

Direktur Utama Bank BPD DIY ini menegaskan dengan ribuaan peserta yang mengikuti jalan santai di seputaran Candi Banyunibo, mereka bisa membantu menyebarluaskan dan memviralkan destinasi wisata tersebut lebih luas. Sektor pariwisata akan menimbulkan multiplier effect yang luar biasa bagi pertumbuhan ekonomi setempat.

Ketua Panitia Porseni FK-IJK DIY 2019 Tedy Alamsyah menambahkan dipilihnya lokasi acara di Candi Banyunibo sekaligus ingin mengenalkan dan mempromosikan potensi destinasi wisata baru di DIY.  Sebagaimana tujuan dari penyelenggaraan Porseni FK-IJK ini yang tidak lain untuk memeriahkan perayaan HUT ke-74 RI dan sebagai salah satu ajang silaturahmi bagi seluruh IJK di DIY.

Kegiatan funwalk ini merupakan penutup Porseni FK-IJK DIY  2019 yang  sebelumnya telah bmempertandingkan 2 cabang olah raga yaitu futsal dan tenis meja, serta 1 cabang seni yaitu  FK-IJK Idol pada Agustus 2019 lalu. " Kami mengucapkan selamat kepada seluruh juara dan terimakasih kepada 14 kontingen yang telah berpartisipasi aktif dalam mensukseskan rangkaian kegiatan Porseni FK-IJK DIY dari awal hingga akhir. Besar harapan kami agar kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin  FK-IJK DIY," pungkas Tedy (Ira)

BERITA REKOMENDASI