Proyek Tol Yogya – Bawen, Warga Sanggrahan Ingin Pindah di Area yang Sama

Suryana berharap, pemerintah bisa membuat akses jalan bagi warga Sanggrahan. Khususnya bagi warga yang akan pindah ke area sawah milik pribadi. Banyak warga Sanggrahan yang berencana pindah di area sawah mereka, namun masih terkendala akses jalan.

“Inginnya warga masih ingin kumpul. Seandainya pindah itu repot harus beradaptasi. Belum lagi kalau ada organisasi. Warga Sanggrahan yang punya sawah, inginnya pindah ke sawah biar tetap kumpul,” beber Suryana.

Sementara Lurah Tirtoadi Sabari saat disinggung soal akses jalan yang diminta warga, belum bisa memastikan hal itu. Perlu ada kesepakatan lebih lanjut terhadap warga di sekitar lahan pertanian untuk membuat akses jalan tersebut.

Sabari menyatakan, di Dusun Sanggrahan ada 3 RT yang terdampak pembangunan jalan tol Yogya-Bawen. Kalau di area timur kebanyakan lahan sawah yang terdampak. Di Dusun Kaweden ada 10 rumah yang terdampak. “Nanti ada dua RT yang bedol desa karena semua terdampak. Di desa Tirtoadi ada beberapa fasilitas umum yang terdampak. Seperti masjid dan pemakaman juga ada yang terdampak,” beber Sabari.(Aha)

BERITA REKOMENDASI