PSIM Legend Gelar Syawalan, Silaturahmi Bareng BPD Jateng

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Mantan-mantan penggawa PSIM lintas angkatan yang tergabung dalam PSIM Legend menggelar syawalan di lapangan YIS, Minggu (30/05/2021) petang. Pertandingan persahabatan digelar melawan mantan-mantan pemain yang berada dalam naungan BPD Jawa Tengah (Jateng).

Ketua PSIM Legend, Siswadi Gancis mengatakan agenda syawalan merupakan salah satu program PSIM Legend yang akan dilaksanakan rutin setiap tahun. Menurutnya para anggota PSIM Legend berasal dari berbagai angkatan mulai 70-an hingga 2000-an yang jumlahnya mencapai ratusan.

“Agenda syawalan ini paling tidak bisa mengenalkan satu sama lain, menjalin silaturahmi dan memupuk usia, sehat bersama begitu. Untuk kami, silaturahmi dan kebersamaan, itu terpenting karena masing-masing pasti punya cerita saat berseragam PSIM dulu,” ungkap Gancis.

PSIM Legend sendiri memiliki beberapa program yang akan dilaksanakan kedepan dengan momentum terbesar pada perayaan HUT PSIM ke-92 pada September mendatang. Bersama beberapa komunitas, PSIM Legend akan kembali mengkreasikan museum perjalanan PSIM juga jersey HUT 92 PSIM Legend yang akan dilepas ke publik.

PSIM Legend sendiri disebut Gancis sebagai sebuah ruang untuk bernostalgia bagi anggota. Namun begitu, PSIM Legend juga ingin berkontribusi untuk terus menggelorakan kecintaan masyarakat pada PSIM.

“Nanti kami akan bertemu lagi pada puncak HUT ke-92 PSIM dan harapannya bisa lebih banyak yang hadir karena total jumlah anggota kami sudah sampai ratusan dari lintas angkatan. Namun tetap di masa pandemi, kami tetap memperhatikan protokol kesehatan karena niatnya mencari sehat,” tandas pria yang juga kiper legendaris PSIM ini.

Sementara, Leo Mamesa perwakilan tim BPD Jateng menyampaikan apresiasi karena mendapat penghormatan menjadi tamu PSIM Legend di agenda syawalan. BPD Jateng yang dahulu memiliki tim era Galatama pun merasakan nostalgia bisa bermain bersama para mantan pemain PSIM.

“Mudah-mudahan silaturahmi ini terus terjalin kedepan. Menambah sehat dan menambah saudara, semoga semua sehat dan panjang umur,” ungkap Leo. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI