PSS Daftarkan 32 Pemain, Dua Pemain Muda Dipinjamkan

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS resmi melaunching tim untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023, Rabu (20/7/2022) malam. Skuad Super Elang Jawa berkekuatan 32 pemain yang seluruhnya sudah diperkenalkan di Maguwoharjo pada sesi perkenalan tim itu.

Manajer PSS, Dewanto Rahadmoyo mengatakan timnya mendaftarkan total 32 pemain ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI untuk musim kompetisi kali ini. Menurut Dewa, ada dua pemain yang akhirnya diputuskan untuk dipinjamkan ke klub lain untuk menambah pengalaman dan jam terbang.

“Kita total daftarkan 32 pemain, dan ada dua yang kami pinjamkan yakni Wahyu Boli dan Bagas Umar. Keputusan ini diambil untuk memberikan keduanya pengalaman bermain lebih banyak dan nantinya bisa lebih berkembang,” ungkap Dewa usai launching tim di Stadion Maguwoharjo.

Kedua pemain diakui Dewa sudah mendapatkan tawaran dari beberapa klub profesional Liga 2. Namun, nantinya PSS akan memberikan keleluasaan keduanya berlabuh meski tetap membantu mencari klub yang dirasa tepat.

“Keduanya punya pilihan, ada yang sudah menghubungi tapi klub juga (mencarikan). Kami tetap berharap Boli dan Bagor bisa mendapat banyak pengalaman bertanding,” sambung Dewa.

Sementara terkait nama-nama pemain yang masih menjalani pemulihan cidera seperti Ega Rizky, Kim Kurniawan, Saddam Emirudin dan Ibrahim Sanjaya, Dewa mengatakan bahwa seluruhnya didaftarkan dalam skuad musim ini. Pemain-pemain ini sudah menjalani pemulihan dan diperkirakan bisa bermain dalam satu bulan ke depan.

“Mereka tetap kita daftarkan, karena proses penyembuhan terus berkembang dengan baik. Satu bulan lagi sudah bisa bermain, karena itu tetap kami daftarkan,” lanjut putra manajer PSS era 2000-an, Subardi ini. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI