PSS Kenalkan Buku “Super Elja Method”, Tim Pertama Indonesia Punya Modul Latihan Pemain Muda

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – PT PSS melalui PSS Development Center resmi mengenalkan buku panduan Super Elja Method, Jumat (29/1/2021) bertempat di Omah PSS kawasan Ngaglik. Melalui buku tersebut, PSS berupaya mewujudkan sepakbola berkarakter yang dimulai dari usia dini.

Guntur Cahyo Utomo, Kepala PSS Development Center, mengatakan buku Super Elja Method dibuat sebagai upaya mendokumentasikan aktivitas akademi PSS selama 1,5 tahun terakhir. Bersama seluruh tim pelatih akademi, Guntur lantas membukukan eksperimen dan metodologi latihan yang diterapkan PSS muda.

“Kami berharap apa yang kami lakukan bisa menginspirasi. Kami akan terus bereksperimen tentang apa yang seharusnya dibutuhkan untuk pembinaan usia muda. Cita-cita kami merumuskan cara sepakbola yang Sleman banget, dan buku ini menjadi langkah awal,” ungkap Guntur pada wartawan.

Guntur juga mengungkap, buku tersebut ditelurkan berangkat dari pengalaman-pengalaman yang didapatkan di masa lampau termasuk ketika bekerja bersama Indra Sjafri. Guntur mengaku dapat banyak pengalaman berharga yang kemudian dimasukkan dalam metode yang dituliskan.

“Saya sangat beruntung mendapat kelas yang begitu mewah saat lima tahun bersama Coach Indra. Saya banyak bertemu tim-tim hebat, bagaimana mereka bermain, beradaptasi atas situasi, saya melihat sendiri bagaimana hal itu terjadi. Pengalaman-pengalaman itu yang kemudian kami coba terapkan dalam metode ini. Harapannya bisa menginspirasi dan mungkin bisa diterapkan di Sleman atau manapun,” sambung dia.

BERITA REKOMENDASI