PSS Kenalkan Buku “Super Elja Method”, Tim Pertama Indonesia Punya Modul Latihan Pemain Muda

Editor: KRjogja/Gus

Direktur Keuangan PT PSS, Andi Wardana mengakui buku Super Elja Method merupakan langkah jangka panjang PSS untuk membangun sepakbola Sleman sejak usia dini. PSS menurut dia cukup berbangga karena jadi yang pertama membuat modul tertulis tentang sepakbola usia muda.

“Secara internal, buku ini dapat menjadi living document yang menunjukkan proses pengembangan pemain muda di PS Sleman. Dokumen tertulis merupakan bagian dari upaya pengelolaan pengetahuan yang akan membantu para pelatih bekerja lebih baik dari musim ke musim. Peluncuran buku ini juga seiring dengan langkah-langkah yang sedang ditempuh oleh PS Sleman untuk mendapatkan Club Licensing dari AFC,” ungkapnya.

Sementara, Armando Pribadi, Sekretaris Asprov PSSI DIY, yang hadir dalam peluncuran menaruh apresiasi atas langkah PSS membuat buku berisi metode pembinaan sepakbola usia muda. “Kami sampaikan selamat, semoga ini jadi langkah baik, menindaklanjuti progres pembinaan usia dini di Indonesia. Kita butuh pegangan, pembinaan itu seperti apa. Ini inisiatif baik dari PT PSS, Asprov mendukung,” ungkap dia. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI