PT Angkasa Pura I Adisutjipto Gelar Operasi Katarak Gratis

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Adisutjipto bekerja sama dengan RS Mata ‘Dr Yap’ mengadakan bakti sosial operasi katarak gratis di RS Mata (RSM) ‘Dr Yap’ Yogyakarta, Minggu (15/03/2020). Baksos ini merupakan program CSR dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-56 PT Angkasa Pura I (Persero).

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama mengatakan, program baksos oparasi katarak diikuti 40 pasien dari keluarga prasejahtera. Kebanyakan pasien merupakan warga di sekitar Bandara Adisutjiptp, namun ada juga dari wilayah lain di DIY dan sekitarnya.

“Baksos ini sebagai wujud rasa tanggung jawab sosial PT Angkasa Pura I terhadap warga prasejahtera. Program ini bertujuan untuk menurunkan angka kebutaan dan angka penderita katarak di wilayah DIY,” terang Agus kepada KRJOGJA.com disela kegiatan.

Menurut Agus, dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatangan MoU antara PT Angkasa Pura I dengan RS Mata ‘Dr Yap’. Sehingga kegiatan CSR tidak hanya berhenti sampai baksos operasi katarak ini, tapi akan diteruskan dengan program pelayanan lain terutama yang menggunakan program CSR.

“Kami prihatin jumlah penderita katarak di Indonesia masih tinggi. Lewat baksos ini kita edukasi masyarakat bahwa katarak bisa disembuhkan,” ujarnya.

Direktur Utama RSM ‘Dr Yap’, dr Eny Tjahjani Permatasari mengatakan, pihaknya menyambut baik baksos operasi katarak gratis bekerja sama dengan PT Angkasa Pura I. Dalam baksos ini RSM Dr Yap menurunkan 9 dokter mata menggunakan tiga kamar bedah. Operasi yang dilakukan sama dengan operasi katarak pasien umum, mulai dari fasilitas hingga instrumen yang digunakan. “Operasi katarak ini dilakukan secara profesional dan mengedepankan safety,” katanya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI