PT Mirota KSM Serahkan Sapi Kurban untuk Masjid Al Fadlilah

SLEMAN, KRJOGJA.com – Di tengah pandemi Covid-19, PT Mirota KSM tetap menyalurkan hewan kurban dalam rangka Idul Adha, Kamis (30/7). Perwakilan PT Mirota KSM menyerahkan langsung satu ekor sapi kepada perwakilan panitia pemotongan hewan kurban Masjid Al Fadlilah, Sambilegi Kidul, Maguwoharjo, Depok, Sleman.

Manajer Operasional PT Mirota KSM Thuesnesia LK Ginting mengatakan, penyaluran hewan kurban ini sudah sering dilakukan PT Mirota KSM tiap tahun. Namun tahun ini agak berbeda karena yang disalurkan berupa satu ekor sapi. “Kalau tahun sebelumnya kami berikan beberapa ekor kambing. Tapi tahun ini kami berika seekor sapi dari Turi Sleman,” jelas Thuesnesia kepada KRJOGJA.COM, Kamis (30/7).

Menurut Thuesnesia sapi yang diberikan seberat kurang lebih 600 kilogram seharga Rp 25 juta. Melalui partisipasi penyaluran hewan kurban ini, PT Mirota KSM bisa tetap menjalin kedekatan dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. “Sejauh ini hubungan kami dengan warga sekitar terjalin cukup bagus. Misalnya ada proposal perbaikan jalan. Semoga hewan kurban ini menjadi berkah bagi semua,” tandas Thuesnesia.

Ketua Takmir Masjid Al Fadlilah, Sambilegi Kidul Syahrial mengaku, perayaan Idul Adha di tengah pandemi Covid-19 ini memang mempengaruhi jumlah hewan kurban yang dipotong. Syahrial menambahkan, pada hari H Idul Adha pihaknya melakukan pemotongan hewan kurban secara mandiri. Karena sudah mengantongi surat rekomendasi dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sleman. Idul Adha tahun ini, lanjut Syahrial, pihaknya akan memotong 8 ekor sapi dan 11 ekor sapi. “Selain dibagikan ke warga sekitar, dagingnya juga akan dikirim ke berbagai daerah lain,” tandas Syahrial. (Aha)

BERITA REKOMENDASI