PT TWC Berdayakan Ibu Rumah Tangga

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) melaksanakan pendampingan pemberdayaan ibu rumah tangga di wilayah perusahaan. Program tersebut diluncurkan, Selasa (28/7/2020) di aula Desa Bokoharjo Sleman.

Direktur Utama PT TWC Edy Setijono mengatakan, peran perempuan, ibu rumah tangga dalam pembangunan ekonomi sangat diperlukan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga, terlebih di tengah pandemi seperti saat ini. “Harapannya para ibu rumah tangga ini punya kemampuan kewirausahaan sehingga mampu menghasilkan produk bernilai ekonomi,” terang Edy Setijono yang akrab disapa Tio kepada KRJOGJA.com disela peluncuran program.

Dijelaskan Tio, tema yang diangkat dalam program pendampingan pemberdayaan ibu rumah tangga adalah ‘Tangan Obah dadi Prigel, Kulino Mandiri dadi Rezeki’, yang artinya siapa yang mau berusaha pasti ada jalan dan menghasilkan rezeki. Adapun lokasi pendampingan dilakukan di Dusun Cepit Desa Bokoharjo Sleman dan Dusun Ngaran Desa Borobudur Magelang dengan peserta kurang lebih 10 orang ibu rumah tangga. Program pendampingan akan berjalan selama 6 bulan.

Menurut Tio, program ini merupakan program unggulan dari PKBL sekaligus mewujudkan peran BUMN untuk Indonesia. TWC hadir di tengah masyarakat bersama-sama berupaya untuk meningkatkan kehidupan yang lebih baik. Program ini menggandeng tenaga ahli yang kompenten di bidangnya. “Program ini nantinya akan direplikasi di wilayah lain sehingga akan lebih banyak lagi ibu-ibu rumah tangga yang berwirausaha dan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI