Puan Maharani akan Menanam Padi Bersama Petani di Sleman

SLEMAN  KRjogja.com – Sawah di Kalurahan Sendangmulyo, Kapanewon Minggir Kabupaten Sleman, akan menjadi lokasi kegiatan Ketua DPR  RI, Puan Maharani menanam padi sekaligus menyerahkan bantuan bibit dan traktor kepada petani. Rencananya, kegiatan tersebut akan dilaksanakan, Kamis (11/11).

Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, My Esti Wijayati kepada , Minggu (7/11) mengemukakan, di kalurahan tersebut, Puan akan berbincang-bincang dengan para petani. Untuk mengetahui apa yang saat ini dirasakan dan bagaimana harapannya ke depan. “Apa yang di tanam Bu Puan ini, akan dipanen oleh para petani. Diharapkan dengan bantuan yang diberikan terkait dengan proses penanaman, seperti bibit dan traktor, dapat membantu petani meraih hasil panen yang baik,” ujar Esti yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) DIY.

Lokasi yang akan menjadi tempat penanaman, telah ditinjau Esti, Sabtu (6/11). Dengan ditemui oleh Lurah Sedangmulyo, Budi Susanto dan Carik Wawan Gunawan, mendapat penjelasan mengenai lokasi yang akan dijadikan tempat penanaman dan tempat untuk berbertemu dengan para petani.  Usai bertemu petani, Puan akan meninjau usaha mikro kecil masyarakat, yakni angkringan.

Ketua DPR RI juga akan meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SD Negeri 1 Godean, Sleman.  Sekaligus berdialog dengan para guru, untuk mengetahui lebih jauh pelaksanaan PTM terbatas.

Titik lain yang akan dikunjungi, yakni pelaksanaan vaksinasi massal di Posko Esti Wijayati. Pelaksanan vaksinasi ini untuk dosis kedua, jenis AstraZaneca. “Dan Bu Puan juga akan berdialog dengan para penerima mahasiswa berprestasi penerima beasiswa KIP Kuliah. Sekaligus diserahkan mobil perpustakaan keliling kepada Pemkab Bantul,” ujar Esti.

Selama di DIY, Puan Maharani dijadwalkan mengadakan kuliah umum di Universitas Negeri Yogyakara (UNY).  (Jon)

BERITA REKOMENDASI