Pujasuma Boyong Piala Bergilir Bupati Sleman

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Meski mendapat perlawanan cukup ketat khususnya di set kedua dan ketiga dari Arwis, tapi soal juara tetap milik putri Pujasuma. Ini terjadi setelah dalam laga final Turnamen Bolavoli Formula 88 Cup V-2017, di lapangan voli Mudal Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Jumat (15/9) malam, putri Pujasuma yang diperkuat sejumlah pemain topnya sukses membungkam putri Arwis 3-0 ( 25-19, 25-21 dan 25-22) dalam durasi waktu 59 menit.

Berkat juara tersebut, putri Pujasuma yang menurunkan beberapa pemain klub di antaranya Desi, Deti (libero) dan tosser Rika (Vita Solo), Aning (Ganevo), Rahma Fidela (Yuso Yogya) dll berhak membawa pulang Piala bergilir Bupati Sleman, trofi tetap dan uang pembinaan Rp 6 juta. Arwis yang menurunkan Novita cs memperoleh  trofi tetap dan uang pembinaan Rp 4 juta.

Laga final yang dipimpin wasit I Cahyo Subekti dan wasit II Bando Wagiman serta disaksikan ribuan penonton termasuk Ketua KONI Sleman Ir Pramono, Pengurus PBVSI Sleman berjalan cukup ketat. Ini lantaran putri Arwis meski mengalami kekalahan masih mampu memberikan perlawanan cukup sengit. Pada set pertama, putri Pujasuma membuka kemenangan dengan skor 25-19. Pada set kedua, penampilan putri Arwis cukup meningkat dan pengumpulan angka silih berganti memimpin. 

Ini berkat spike-spike keras Mia, Pratiwi, Mita dll mampu membelah pertahanan daerah Pujasuma. Hanya sayang, walau Arwis sudah unggul dalam perolehan poin, para punggawannya tidak mampu mempertahankan kemenangan, sehingga dapat dikejar dan disalip putri Pujasuma. Set kedua inipun kembali dimenangkan putri Pujasuma dengan skor 25-21. Pada set ketiga kembali terjadi kejar-kejar poin, bahkan putri Arwis sempat unggul jauh 19-16 atas Pujasuma. Tapi kesalahan demi kesalahan kembali dibuat putri Arwis. Akhirnya, putri Pujasuma kembali mampu mengejar ketinggalan dan menyamakan kedudukan, selanjutnya menutup set ketiga dengan skor 25-22. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI