Puluhan Komunitas Deklarasi Menangkan MuliA

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Puluhan komunitas dari berbagai paguyuban/organisasi di Sleman menggelar Deklarasi Gabungan Relawan Pemenangan pasangan cabup – cawabup Sleman nomor urut 02, Sri Muslimatun – Amin Purnama (MuliA) di Kopi Njongke Sendangadi Mlati Sleman, Rabu (02/12/2020).

“Tiga hari menjelang masa tenang menjadi puncak deklarasi relawan, kemarin deklarasi di Aula Sakinah ada 24 komunitas kini di Kopi nJangke ada 15 komunitas di luar komunitas yang langsung datang sendiri ke posko,” tutur Ketua Tim Relawan MuliA Anas Widiarto disela deklarasi.

Sebelumnya juga ada deklarasi para pengusaha UMKM yang diprediksi bakal menyumbangkan suara 32 persen. “Dukungan untuk pemenangan Pilkada Kabupaten Sleman Paslon No 02 solidkan seluruh relawan,” ucap Anas.

Deklarasi dari komunitas pemuda disampaikan Edy Maulanan eks Paskibraka SMA di Sleman yang tergabung dalam Pemuda Pemudi Sleman Suka Baris Berbaris (PPSBB). “Kami bisa masuk di segmen pemilih pemula (usia SMA) meyakinkan visi misi MuliA yang mengakomodasi peran pemuda,” ujarnya.

Kemudian Rahmat dari Ikatan Dai Indonesia di Sleman menyebutkan MuliA menjadi sosok pemimpin yang amanah dan sesuai nilai-nilai agama. Sementara Sudiyo dari PGRI Kabupaten Sleman dan Dewan Pendidikan menyebutkan Sri Muslimatun sebagai anggota PGRI yang mencalonkan diri dalam Pilkada otomatis akan mendapat dukungan PGRI.

“Beliau sosok pemimpin daerah yang berpengalaman dan tahu pengembangan pendidikan,” ujarnya.

Sedangkan Ny Suroso dari kader Bina Keluarga (BKL) Lansia Pakem melihat kepedulian MuliA dalam program-programnya bisa melakukan pemberdayaan lansia juga perempuan. Demikian pula komunitas-komunitas lain dari seni, budaya, petani, ustadz/ustadzah dan lainnya melihat sosok MuliA yang mumpuni, berpengalaman, dengan program yang memajukan semua sektor. (R-4)

BERITA REKOMENDASI