Puncak Peringatan HAN DIY di Jogja Bay Waterpark

YOGYA, KRJOGJA.com – Puncak peringatan Hari Anak Nasional Provinsi Daerah Istimewa  Yogyakarta (HAN DIY) 2019 akan diselenggarakan Kamis (08/08/2019) di The Harbour Theatre Jogja Bay Waterpark. Acara yang diselenggarakan oleh  Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2  DIY) bekerjasama dengan Jogja Bay Waterpark ini akan melibatkan 1000 orang peserta. 

Mengangkat tema HAN DIY 2019 “Hamemayu Sesanti Ajining Pertiwi”, Provinsi DIY  memiliki semangat untuk membangun identitas dan karakter anak untuk berbangsa dan  bertanah air Indonesia. Hal ini menjadi harapan bersama bahwa anak-anak dapat tumbuh 
menjadi anak yang relijius, memiliki semangat kebangsaan, cinta tanah air, disiplin, bekerja  keras, kreatif, mandiri, peduli dengan lingkungan, dan sosial.

Menurut Carolina, DP3AP2 DIY telah mempersiapkan  serangkaian acara untuk mendukung peringatan Hari Anak Nasional DIY ini. “Sejumlah kegiatan telah diselenggarakan dari nonton film bareng, talkshow TV,  kegiatan visitasi bersejarah, upacara di setiap sekolah, dan kunjungan kepada Lembaga Perlindungan Khusus Anak Kelas II. Dari rangkaian acara ini kami akan menyelenggarakkan  puncak acaranya di Jogja Bay Waterpark pada tanggal 8 Agustus 2019,” ujar Carolina.

Menurut Medha Zeli Elsita selaku Public Relation, Jogja Bay Waterpark mendukung penuh Peringatan HAN DIY 2019. Hal ini dibuktikan dengan dapat diselenggarakannya  puncak acara Peringatan HAN DIY 2019 di The Harbour Theatre Jogja Bay Waterpark.

"Jogja Bay Waterpark sebagai taman wisata air keluarga mendukung penuh  pelaksanaan HAN DIY 2019. Di tengah isu sosial pernikahan dini dan kenakalan anak yang  mengalami peningkatan hampir setiap kabupaten/kota di DIY, momentum Peringatan Hari Anak Nasional 2019 sekiranya dapat menjadi trigger tersendiri baik bagi pemerintah maupun swasta untuk memberikan perhatian lebih pada anak,” ujar Medha.

Medha menjelaskan Jogja Bay Waterpark juga telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan ramah anak dalam setap kegiatan dan acaranya. Hal ini bahkan tertuang dalam  aturan yang berlaku di area wahana Jogja Bay Waterpark. (*)

BERITA REKOMENDASI