Punya ‘Jalur Luna Maya’, Desle Gelar Virtual Ride ‘City Explore’

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Desle, produsen sepatu lokal asal Sleman DIY menggelar event Virtual Ride 2020 bertajuk City Explore. Desle ingin bersinergi membantu bangkitnya pariwisata dan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid sejak Maret lalu.

Haryamto, Owner Desle Shoes mengatakan dalam Desle Virtual Ride ini, para peserta bebas bersepeda di kota mana saja memperkenalkan pariwisata dan ekonomi. Bukan jarak yang dinilai, namun Desle akan memberikan reward pada peserta yang membuat foto atau video menarik di jalur gowes yang dilalui.

“Goweser dari mana saja bisa ikut, tinggal mendaftar Rp 150 ribu dapat starter pack sepatu, kaos dan masker sudah bisa ikut gowes dan berpeluang mendapat hadiah menarik dari kami berupa sepeda lipat, dan berbagai barang elektronik. Kami ingin ajak masyarakat berolahraga tapi sekaligus mengangkat potensi wisata dan kuliner. Kegiatan ini kami gelar hingga 30 Desember 2020,” ungkapnya dalam konferensi pers, Senin (02/11/2020).

Melalui akun instagram @desleshoes seluruh kegiatan akan dipublikasikan dan pihak penyelenggara berharap semakin banyak penggemar gowes yang ikut serta. Semakin banyak konten yang diunggah ke sosial media maka kemungkinan memenangkan hadiah semakin terbuka.

“Kami berharap bisa semakin luas kampanye kita mengenalkan lebih luas pariwisata, bangkit bersama di tengah pandemi ini. Bersepeda, upload foto dan video terbaik maka berpeluang menang. Terpenting kita bersama bangkitkan ekonomi masyarakat,” sambung Haryamto.

Sementara, Merici Putri, founder Geblek Pari Nanggulan yang ikut berpartisipasi dalam event virtual tersebut mengaku sangat antusias dengan kampanye yang diusung Desle dalam menggerakkan ekonomi masyarakat terdampak pandemi. Geblek Pari menurut Putri kini punya geliat baru setelah beberapa publik figur nasional menjajal gowes di rute Nanggulan.

“Pesona rute gowes kita di Yogya wilayah barat sangat luar biasa, apalagi kemarin artis ibukota seperti Luna Maya, Wulan Guritno dan Dian Sastro gowes di sekitar nanggulan juga. Ini harapannya menarik lebih banyak wisatawan datang dan mengeksplore jalur di Kulonprogo yang sangat indah,” ungkap dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI