Puspa Rama Rama Royal Ambarrukmo Persembahkan Busana Musim Panas

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Royal Ambarrukmo kembali menghadirkan Kembang Setaman Ambarrukmo Jumat (24/8/2018). Mengusung tema musim panas, 9 perancang busana lokal memamerkan karya dengan kreasi cerah berpadu motif floral dan kupu-kupu.

 

Creative Director, Khairul Anwar mengungkap paling tidak ada 9 desainer yang terlibat dalam gelaran bertajuk Puspa Rama Rama ini. Momen musim panas mencoba ditangkap dengan mengusung warna-warna segar yang mendukung keindahan musim panas di wilayah tropis Indonesia.

“Tadi diperagakan busana karya dari Caroline Rika Winata, Darie Gunawan, Djoko Margono, Endarwati, Laurentia Dinda, Lidwina Wurie, Nick Djatnika, Rony Billiardo dan Theo Ridzky yang ternyata bisa menyatu dengan atmosfer musim panas di The Royal Swimming Pool. Semakin lengkap bersama energiknya tata gerak dan tata musik dari Lima Luthfi Majid dan Annas,” ungkap Khairul usai acara.

Menurut dia, dalam event kali ini para desainer ditantang membuat rancangan dengan bahan ringan dan warna cerah yang dipadukan motif floral serta kupu-kupu potongan dengan tekhnik moderen dan klasik modifikasi. “Para perancang bisa dengan kreatif memadu-padankan aksesoris yang antik dan tentunya pewarna alam serta batik kontemporer, menarik sekali materinya,” sambungnya.

Secara keseluruhan ada 24 model yang memperagakan busana karya desainer-desainer lokal berkualitas. Dekorasi karya Excelsior Decoration dengan tema bunga-bunga tropis dan kupu-kupu cantik menghiasi latar dan menjadi pelengkap peragaan busana sore hari tadi.

Gelaran Kembang Setaman sendiri sudaj berjalan sejak seri pertama bulan Mei 2017. Saat itu Royal Ambarrukmo Yogyakarta menghadirkan inspirasi taman bunga musim panas dan burung-burung tropis di taman air mancur halaman depan. Lantas pada November 2017 lalu, dimunculkan seri kedua bertajuk Renjana” yang juga memukau banyak hadirin dengan menyulap lokasi Paretan Kedhaton Ambarrukmo menjadi sendunya musim gugur. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI