Putra Kota Yogya dan Putri Bantul Juara Kejurda Hockey Outdoor

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Tim Hockey putra Kota Yogya dan tim putri Bantul masing-masing sukses meraih juara dalam Kejurda Hockey Outdor DIY 2021 yang digelar di lapangan hockey Sidomoyo Sleman, Sabtu (11/12/2021). Baik tim putra Kota Yogya maupun tim putri Bantul tidak terkalahkan dalam tiga kali bertanding dengan sistem setengah kompetisi.

Untuk juara II (runner-up) putra diraih Sleman dan peringkat III bersama direbut Bantul dan Kulonprogo. Selanjutnya untuk juara II (runner-up) putri direbut Kota Yogya dan peringkat III putri diraih bersama Sleman dan Kulonprogo.

Tim putra Kota Yogya membukukan 2 kali menang dan sekali seri. Begitu pula tim putri Bantul tanpa terkalahkan dengan rekor dua kali menang dan sekali seri. Top skor putra diraih Ricko (Sleman) dengan 3 gol dan top skor putri direbut Putri Muria Sari (2 gol).

Kejurda yang berlangsung sehari penuh itu, ditutup perwakilan KONI DIY Wesley HT SE (Binpres KONI DIY) sekaligus menyerahkan trofi kepada juara I, II dan III putra bersama. Sedangkan trofi untuk juara putri I, II dan III bersama diserahkan Ketua umum Pengda Federasi Hockey Indonesia (FHI) DIY M Wirmon Samawi SE MIB.

Wirmon mengatakan, pertandingan hockey outdor kali ini pesertanya sangat antusias sekali. Tiap-tiap tim menampilkan pemain terbaiknya, karena mereka sudah dua tahun absen dan tidak mengikuti kompetisi.

Kejurda ini sekaligus untuk mengukur kemampuan masing-masing daerah dalam menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY yang akan diadakan di Sleman tahun 2022.

“Kegiatan kejurda ini diadakan setelah pemerintah memperbolehkan menggelar even dalam PPKM level 2, tentunya kita tidak lupa mematuhi prokes yang ditetapkan pemerintah. Selain itu kejurda juga persiapan jauh-jauh hari sebelumnya, guna mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Sumut-Aceh, tentunya dengan syarat lolos babak kualifikasi,” ujar Wirmon.

Sementara Wesley atas nama KONI DIY mengapresiasi dengan terlaksananya kejurda yang diadakan Pengda FHI DIY. “Harapannya dengan event ini dapat menghasilkan atlet-atlet yang potensial yang nantinya bisa mewakili DIY dalam PON XXI Sumut-Aceh yang direncanakan diadakan tahun 2024 mendatang. Yang jelas sebagai ajang evaluasi bagi para peserta yang mewakili kabupaten/Kota se DIY guna meghadapi Porda DIY 2022,” ujarnya.

Menurut Wesley kalau bisa event kejurda bisa berlangsung setiap tahun. “Namun demikian, tidak hanya ajang kejurda saja yang digelar, tapi juga ada kejuaraan hockey lainnya yang bisa dilaksanakan setiap kabupaten maupun ota dan klub-klub hockey yang ada di DIY. Dengan semakin banyaknya kejuaraan hockey diharapkan akan menghasilkan atlet-atlet terbaik untuk DIY,” terang Wesley. (Rar)

BERITA REKOMENDASI