Putra Sulung Pak Dirman Meninggal Dunia

SLEMAN (KRjogja.com) – Putra sulung Panglima Besar Jenderal Soedirman Ahmad Tidarwono meninggaldunia, Minggu (21/08/2016) sekitar pukul 15.40 WIB akibat sakit pencernaan. Jenazah disemayamkan di rumah duka di Jenderal Soedirman Center (JSC) Jalan Palagan Tentara Pelajar Km 12 Ngaglik Sleman.

Menantu Tidarwono, Boegiakso mengatakan, sejak setahun terakhir ayah mertuanya memang sering mengeluh sakit pencernaan. Sebelum meninggaldunia di usia 78 tahun, almarhum menjalani rawat inap di sebuah rumah sakit. "Beliau sosok ayah yang lembut. Tidak pernah marah. Jika anaknya melakukan kesalahan, dalam menasehati penuh dengan kelembutan," katanya, Senin (22/08/2016).

 
Sifat sulung dari tujuh bersaudara ini menurut Boegiakso mirip dengan sang ayah. Panglima Besar Jenderal Soedirman. Saat Jenderal Soedirman meninggaldunia, Tidarwono sudah berusia 12 tahun. Jadi banyak pelajaran dari almarhum yang diwarisi dari sosok sang Panglima Besar.

 Ribuan pelayat tampak hadir sebelum bapak sembilan anak dan kakek delapan cucu ini diberangkatkan untuk selanjutnya dimakamkan di makam keluarga Tempat Pemakaman Umum (TPU) Blunyah Gede Sinduadi Mlati Sleman. (Awh)

 

BERITA REKOMENDASI