Putri Juru Parkir Raih Wisudawan Terbaik UPN Veteran

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – UPN “Veteran” Yogyakarta mewisuda 788 mahasiswa Sabtu (13/07/2019). 411 mahasiswa atau 52 persen diantaranya berhasil lulus dengan predikat cumlaude.

Di antara wisudawan-wisudawati terbaik, ada satu nama yang menyita perhatian yakni Rani Nuraeni dari program studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,95. Rani, begitu ia akrab disapa ternyata putri seorang petugas parkir yang berhasil menjadi yang terbaik diantara wisudawan lainnya.

Rani masuk ke UPN “Veteran” Yogyakarta melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Ia mendapat beasiswa bidikmisi karena kemampuan di bidang akademik yang luar biasa.

Rani sendiri mengungkap kesuksesan menjadi terbaik merupakan buah dari dua kedua orangtuanya serta dukungan banyak pihak yang membantu selama ini. “Ini terjadi karena doa kedua orang tua saya dan dukungan berbagai pihak, saya sangat berterima kasih kepada mereka semua,” ungkapnya ditemui usai wisuda di auditorium UPN Veteran Yogyakarta Sabtu (13/07/2019).

Menurut Rani, meski di tengah keterbatasan yang ada namun ia berusaha menanggapi segala sesuatu dengan positif. “Saya tidak pernah putus asa meski dengan segala keterbatasan yang ada. Saya berusaha terus berjuang, berdoa dan tetap semangat,” sambung putri Didi Supriadi (58) yang berprofesi sebagai petugas parkir ini.

Sang ayah, Didu Supriadi mengaku sangat bangga dengan raihan sanh putri hingga lulus dengan predikat terbaik di jenjang perguruan tinggi. Ia berharap sang putri bisa meraih cita-cita tertinggi dan membawa manfaat banyak banyak orang di kemudian hari.

Selain berkuliah, Rani menjadi mahasiswa yang aktif di berbagai kegiatan kuliah seperti UKM Seni, UKM Keluarga Mahasiswa Islam (KMI), dan bergabung dalam Himmatana. Beberapa waktu lalu, Rani juga tercatat menjadi takmiroh Masjid Uon Nuruttaqwa. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI