Putri Thailand Kunjungi Candi Prambanan

SLEMAN (KRjogja.com) – Putri sulung kerajaan Thailand Mahs Chakkri Sirinthon mengunjungi kompleks Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan, Kamis (10/11/2016)dalam rangka memberikan pembelajaran kepada puluhan kadet (akademi militer Thailand, red) tentang bangunan bersejarah. 

Terutama candi, karena antara Indonesia dan Thailand memiliki sedikit kesamaan tentang bangunan candi. Saat tiba, lokasi pertama yang dituju Putri Chakki bukan ring 1 atau bangunan utama Candi Prambanan. Melainkan ke piagam yang berada di sisi utara pagar masuk candi. Disana Putri Chakki banyak bertanya mengenai piagam yang ternyata tanda selesainya pemugaran Candi Prambanan pasca gempa bumi 2006.

Direktur Pemasaran dan Kerjasama PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWCBPRB) Sahala Parlindungan Siahaan atau yang biasa disapa Riky mengatakan, Putri Chakki memang terlihat sangat antusias saat mengunjungi Candi Prambanan. Dia banyak bertanya. Bahkan sampai ke detail-detail reliefnya. Objek yang difoto juga sangat detail.
 
Banyak hal yang ditanyakan sang putri. Terbukti cukup lama di lokasi tersebut. Sekitar 30 menit. Setelah cukup puas, bersama rombongan naik ke ring 1. Bukan bangunan utama, yakni Candi Siwa yang dituju. Melainkan pada dinding relief dari Candi Nandi. (Awh)

 

 

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI