Putrinya Jadi Korban Pelecehan Seksual Tetangga, Warga Jambon Mencari Keadilan

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Y, seorang ibu rumah tangga warga Jambon Trihanggo Gamping Sleman tak kuasa menahan tangis di selasar Poli Kejiwaan RSUP Dr Sardjito, Senin (07/09/2020). Ia menemani putrinya Dian, bukan nama sebenarnya (9) untuk melakukan pemeriksaan psikologis karena trauma psikis yang dialami.

Sesekali Y menyeka air mata yang jatuh dari matanya, masuk ke bagian dalam masker putih yang dikenakan. Ia menceritakan sebuah peristiwa pelecehan seksual yang dialami putrinya pada 11 Juli lalu, menjelang petang hari.

Peristiwa yang begitu mengagetkan itu terjadi di rumah tetangga sebelahnya sendiri, saat Dian hendak meminjam sepeda milik terduga pelaku. Menurut Y berdasarkan penuturan sang putri, pelaku yang merupakan laki-laki berusia 40 tahun ketika itu dalam posisi sendirian di rumah karena anak dan istrinya berjualan.

“Dia memang biasa pinjam sepeda untuk main di kampung. Tapi saat kejadian itu, adik cerita pintunya dikunci lalu dia digendong masuk ke kamar anaknya yang sulung. Nah di situ pelecehan dilakukan. Adik bilang tidak mau dan sempat diancam pelaku kalau cerita orangtuamu, maka mereka akan mati,” ungkapnya menceritakan penuturan sang putri kepada KRJOGJA.com.

BERITA REKOMENDASI