R Hadihargana Terpilih Ketum IPSI Sleman Lagi

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRjogja.com – Ir R Hadihargana terpilih untuk yang kedua kalinya sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengkab Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sleman masa bakti 2021-2025. Sedangkan untuk Ketum IPSI Sleman periode sebelumnya 2017-2021 juga dijabat Hadihargana.

Hadihargana yang dihubungi KR di Sleman Selasa (20/4) mengatakan, dalam Muskab IPSI Sleman yang diadakan belum lama ini dibuka Sukiman Hadiwidjojo Wakil Ketum I Bidang Organisasi KONI Sleman, pengurus inti, Ketua bidang IPSI Sleman, Sri Harijanto SPd (Pengurus IPSI DIY) dan 18 utusan perwakilan perguruan silat yang ada di Sleman.

Menurut Hadihargana selain terpilih menjadi calon tunggal Ketum IPSI Sleman, ia juga ditunjuk menjadi Ketua tim formatur, didampingi anggota formatur Joko Widodo AMd, Marsudi, Agus Widi Indarto SPd dan Nur Ika Rifky Syarif Hidayat MOr. “Program pertama saya setelah terpilih bersama anggota tim formatur membentuk kepengurusan Pengkab IPSI Sleman yang baru. Kalau bisa kepengurusan IPSI Sleman ini sudah terbentuk secepatnya,” ujar Hadihargana.

Lebih lanjut dikatakan, setelah kepengurusan yang baru terbentuk, program IPSI Sleman selanjutnya adalah merekrut sekaligus menyeleksi atlet silat Sleman guna menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY tahun 2022 di Sleman. “Kita akan merencanakan menyeleksi atlet silat sebanyak-banyaknya mewakili Sleman dalam Porda DIY setelah lebaran nanti. “Meski begitu berapa atlet yang akan tampil mewakili Sleman di Porda DIY 2022, sejauh ini kita belum menentukan, karena kita akan melihat terlebih dahulu jumlah kelas yang dipertandingkan dalam event Porda DIY nanti,” imbuhnya. (Rar)

 

Hadihargana (kiri) saat memberikan sambutan pada Muskab IPSI Sleman. KR-Istimewa

 

BERITA REKOMENDASI