Raja Tega, Pria Ini Gadaikan Motor Teman Sendiri

SLEMAN, KRJOGJA.com – Gadaikan motor teman, He (35) lelaki asal Jambi ditangkap petugas Polsek Ngaglik dipimpin Kanit Reskrim Iptu Budi Karyanto SH. Motor yang digadai adalah Yamaha Xeon milik teman satu kosnya, Dikky (25).

Kapolsek Ngaglik Kompol Tri Adi, Kamis (2/7) membenarkan penangkapan, bahkan He sudah berstatus tersangka dan ditahan. Kapolsek menjelaskan, korban dan pelaku selain berasal dari daerah yang sama, juga satu kos di Klabanan Sukoharjo Ngaglik. Peristiwa berawal saat pelaku meminjam motor Yamaha Xeon Nopol AA 2644 PL, Senin (8/7) sekitar pukul 10.00. Karena sudah saling kenal, tanpa curiga korban meminjamkan motornya.
Selanjutnya motor dibawa pergi oleh pelaku dan dijual secara online kepada seseorang di daerah Solo, Jawa Tengah.

Korban baru curiga setelah motor tak juga dikembalikan, sedangkan pelaku berbelit saat ditanya keberadaan motornya tersebut. Tanpa pikir panjang, korban melaporkan pelaku ke Polsek Ngaglik untuk diproses hukum. “Dari laporan itu, kami berhasil mengamankan pelaku di kosnya yang baru di daerah Janti,” jelas Kapolsek Ngaglik.

Saat dimintai keterangannya, He mengakui perbuatannya. Hanya saja barang bukti motor, hingga kemarin masih dalam pencarian polisi. Sedangkan bukti yang disita polisi yakni pakaian dan HP yang dibeli dari hasil penjualan motor. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI