Raka Sadewa Pembalap Muda ITNY Dipuji Bupati Empat Lawang Sumsel

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Prestasi membanggakan yang ditorehkan Raka Sadewa, Mahasiswa Pertambangan Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY). Ia dipuji dan diacungi jempol oleh Bupati Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel), Joncik Muhammad. Pasalnya, Pembalap muda putra asli kelahiran Empat Lawang Sumatera Selatan ini memiliki segudang prestasi baik di tingkat daerah, provinsi maupun nasional.

Dewa, panggilan akrab Raka Sadewa dan orangtuanya, Erwan Herianto dan Lindra Eka Dewi menyerahkan tropi semasa berjaya mengharumkan nama daerah melalui tangkai olahraga balap motor, Senin (9/5/2022) lalu. Joncik mengapresiasi prestasi yang diraih Dewa selama ini, ia berharap Dewa bisa membagi waktu kuliah dan Latihan dengan baik.

Dewa mengatakan kalau dirinya bercita-cita menjadi pembalap andal yang mampu mengharumkan nama daerah. Baik di kancah daerah, provinsi, nasional hingga internasional. Pastinya ia juga ingin menjadi kebanggaan orangtua, keluarga dan kampus ITNY.

Peraih medali emas di Porprov Sumsel pada tahun 2017 Palembang dan atlet motocross mewakili Sumsel pada PON Papua 2021 ini mengatakan, saat ini ia terus berlatih disamping tetap sibuk menyusun tugas akhir kuliahnya.

“Perjuangan dalam mengharumkan nama daerah masih terus saya perjuangkan. Keinginan saya tak lain adalah mampu bersaing bersama para pembalap motor tingkat nasional maupun internasional,” kata Mahasiswa Teknik Pertambangan semester 8 ini, Kamis (12/05/2022).

Setali tiga uang, Erwan Herianto, ayah Dewa menambahkan, dirinya merasa terharu dan bangga dengan sosok anak tertuanya. Karena kebahagiaan anak merupakan kebahagian orang tua.

“Saya berharap Dewa bisa terus mengasah bakatnya agar bisa meningkatkan prestasi dan menjadi yang terbaik dalam memajukan daerah dan kampus ITNY, baik di kancah provinsi maupun nasional,” ujarnya. (Jay)

BERITA REKOMENDASI