Ratusan Pesepeda Gowes Bereng ‘Seduluran Saklawase’

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Ratusan pesepeda 'goweser' dari berbagai komunitas mengikuti gowes bareng dalam rangka ultah ke-3 Komunitas Kasepuhan Pit Onthel (Kaspo'16). Gowes bareng dilepas oleh Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun di Balai Desa Condongcatur, Sabtu (09/11/2019). Gowes bareng menempuh jarah 15 kilometer, finish di Kampung Kuliner Pringwulung.

Ketua Umum Kaspo'16 Agoes Samyardono mengatakan, gowes dalam rangka ultah kali ini mengangkat tema 'Gowes Never Ending, Kaspo16 Never Die'. Melalui tema ini diharapkan komunitas Kaspo'16 terus eksis dan semakin memperkuat persaudaraan dengan komunitas-komunitas gowes yang lain.

"Sesuai tagline Kaspo16 seduluran saklawase, kita ingin menambah persaudaraan melalui olahraga sepeda," terang Agoes didampingi Sekretaris Kaspo16 Tri Mantono kepada wartawan disela kegiatan.

Menurut Agoes, gowes bareng dalam rangka ultah Kaspo16 kali ini dihadiri tak kurang 40 komunitas gowes yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya. Sepeda yang dipakai dari segala jenis MTB, RB, DH, touring dan onthel. "Melalui gowes bareng ini, kita juga ingin promosikan destinasi wisata dan kuliner," katanya.

Wabup Sri Muslimatun sangat mengapresiasi gowes bareng seduluran saklawase yang diadakan oleh Kaspo'16 dan diikuti goweser dari segala umur (tua, muda). Menurut Sri Muslimatun, ketika masyarakat guyup rukun, maka akan mampu membangun daerahnya juga bangsa dan negara. Kegiatan bersepeda juga membudayakan hidup sehat. "Kita akan menjadi kuat ketika guyup rukun, bersama-sama membangun Sleman yang lebih maju," katanya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI