Ratusan Santri DIY Gelar Kesenian Sekaligus Deklarasi Ganjar Pranowo Capres 2024

SLEMAN, KRJOGJA.com – Ratusan santri dan alumni pesantren DIY yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024. Kegiatan ini bertempat di Gedung Pertemuan Pangeran Antasari, Samirono Sleman, Selasa (8/3/2022). Santri dan alumni seluruh Indonesia yang ada di Yogyakarta turut hadir menyaksikan gelaran kesenian dari perwakilan santri di DIY.

Koordinator Santri Dukung Ganjar DIY Ijtihadul Umam mengatakan, acara deklarasi dan diskusi ini bertujuan untuk menemukan sosok putra bangsa yang mampu memberikan perubahan dan kemajuan bagi Indonesia. “Seorang sosok yang mampu menjangkau semua kalangan dan golongan, sosok yang mampu berbaur dan merakyat, dan sosok yang inovatif dalam menjawab tantangan di era pesatnya globalisasi,” ujar pria yang juga alumni Pesantren Gontor itu.

Maka dari itu, kata Ijtihadul, santri di DIY mendukung Ganjar dan memutuskan sosok yang layak dan pantas untuk menahkodai Republik Indonesia di periode mendatang adalah Ganjar Pranowo. Ijtihadul berharap dengan adanya deklarasi ini Ganjar Pranowo maju dalam pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dan menjadi pemimpin Negara Republik Indonesia. “Harapannya bapak Ganjar Pranowo maju dalam kontestasi Pilpres 2024, kemudian harapan terbesar kami beliau menjadi pemimpin kita, pemimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia di 2024,” kata Ijtihadul.

Selain deklarasi, diadakan juga tampilan kesenian dan sholawat dari kelompok santri dan influencer DIY. Kegiatan tersebut diadakan dengan maksud ingin memberi tahu bahwa santri bisa melakukan apapun. “Alasan adanya pentas seni, karena konotasi dalam masyarakat ketika berbicara bahwa santri itu hanya bicara tentang keagamaan saja tanpa kesenian, jadi memang kita ingin menunjukam bahwa santri juga bisa, soal apapun santri bisa,” pungkasnya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI