Ratusan Siswa Ikuti Try Out SMP Muhammadiyah 2 Minggir

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Ratusan Siswa ikuti try out yang digelar SMP Muhammadiyah 2 Minggir di sekolah setempat, Kamis (07/03/2019). Try out ini digelar untuk mempersiapkan para siswa guna menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pada jenjang Sekolah Dasar (SD) maupun Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang tak lama lagi akan dilaksanakan.

Kepala SMP Muhammadiyah 2 Minggir, Sri Mariani MPd mengatakan siswa peserta try out melebihi dari target yang ditetapkan oleh panitia. Dari target 200 siswa, namun dalam pelaksanaannya peserta mencapai 310 siswa.

“Ini menunjukkan jika para siswa benar-benar serius mempersiapkan diri untuk menghadapi  USBN. Kami sebagai bagian dari sekolah jenjang menengah pertama turut memiliki tangungjawab untuk mengantarkan para siswa jenjang sekolah dasar agar berhasil dalam ujian tersebut,” tegas Sri Mariani disela memantau kegiatan try out.

Sri Mariani mengungkapkan try out ini baru pertama kali tersebut baru pertama kali dilaksanakan SMP Muhammadiyah 2 Minggir. Melihat minat dari para siswa peserta cukup tinggi dalam mengikuti latihan mengerjakan soal ujian tersebut maka pihak sekolah kedepannya bakal rutin menggelarnya tiap tahun.

Sementara itu ketua panitia, Zahrowi SAg menjelaskan dalam try out ini diambil lima siswa dengan nilai tertinggi. Lima besar peringkt teratas tersebut masing-masing Risko Mario (SDN Daratan), Aila Nikita Safitri (SDN Balangan 1), Frida Putri Azahra (SDN Nglengking), Anisa Aulia Rahma (SD Muhammadiyah Klepu), Tsabila Delisa (SD Muhammadiyah Klapu). (Van)

BERITA REKOMENDASI