Rayakan HUT 43, GM FKPPI DIY Berharap Lebih Bermanfaat untuk Masyarakat

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pengurus Daerah XII Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan TNI Polri (GM FKPPI) menggelar konsolidasi dan peringatan HUT 43, Minggu (12/09/2021) malam kemarin. GM FKPPI berikrar ingin membawa kemanfaatan nyata untuk warga masyarakat.

Ketua PD XII GM FKPPI, Faried Jayen Soepardjan mengatakan kegiatan yang digelar kemarin merupakan bagian dari peringatan HUT FKPPI ke-43 sekaligus penegasan komitmen internal. Menurut dia, semua anggota PD XII GM FKPPI seluruhnya merupakan anak biologis dari TNI dan Polri.

“Semua anggota (GM FKPPI) adalah adalah biologis TNI Polri. Kami (PD XII GM FKPPI) ketat dalam keadministrasian anggota. Ada penyelewengan data akan kami keluarkan. Yang abal-abal alias bukan anak TNI-Polri saya jamin gak bisa merapat jadi anggota. Anggota saya (PD XII GM FKPPI) dari 4 matra (TNI AD, TNI AU, TNI AL dan Polri) komplit,” tegas Faried dalam pernyataan tertulisnya, Senin (13/09/2021).

Putra mantan Gubernur Kalimantan Timur yang juga ajudan Panglima Besar Jendral Sudirman, Brigjen TNI Ery Soepardjan ini menyampaikan di usia 43 tahun harapan besar tersemat agar GM FKPPI bisa lebih dewasa dalam menyikapi situasi saat ini. Selain itu, anggota GM FKKPPI diharapkan bisa selalu berkontribusi nyata dan membawa pesan positif di masyarakat.

Faried Jayen menjabarkan bahwa selain memeringati HUT ke 43 FKPPI, pihaknya juga melaksanakan konsolidasi jelang musyawarah daerah yang seturut rencana dilaksanakan akhir 2021 mendatang.

“Musyawarah daerah atau musda merupakan forum tertinggi di tingkat propinsi. Rencananya akan kita gelar akhir tahun. Di Musda ini kita buktikan kalau kader-kader GM FKPPI adalah solid, kuat dan militan,” tandas dia.

Sementara, Korem 072 Pamungkas sebagai salah satu pembima melalui Kasiter Korem 072 Pamungkas, Kolonel Gempar Sebayang menyampaikan apresiasi atas kiprah GM FKPPI selama ini. Gempar menjabarkan jiwa-jiwa anak kolong adalah jiwa disiplin dan siap membela tanah air harus terjaga dan diilhami seluruh anggota GM FKPPI.

“Kalau pakai ini (seragam GM FKPPI) harus lebih yakin dalam bertindak. Selain semangat nasionalisme, jiwa-jiwa disiplin anak kolong harus tetap dijaga. Kita harus membawa kemanfaatan untuk sesama,” tandasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI