Relawan Sima Optimis Jokowi – Maruf Raih 60 Persen Suara

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Relawan Sahabat Indonesia Maju (Sima) optimis pasangan capres – cawapres nomor urut 02, Joko Widodo – Maruf Amin mampu meraih setidaknya 60% suara pada pemilu 2019. Walau KPU belum secara resmi mengumumkan hasil akhir, namun jika dilihat dari penghitungan sementara hingga hari ini yang mencapai lebih dari 56% maka relawan optimis target tersebut dapat tercapai.

"Hasil quick coint beberapa lembaga survei yang kredibel menyatakan pasangan Jokowi – Maruf unggul hingga 60%, sedangkan dari penghitungan sementara KPU hingga hari ini sudah mencapai 56,05%. Jadi target 60% itu kami optimis bisa terwujud," tegas Ketua Umum Sima, Kris Cantra dalam acara tasyakuran Relawan Sima di Maguwo Sleman, Selasa (30/04/2019).

Kendati demikian Kris Cantra meminta kepada para relawan Jokowi – Maruf di tanah air untuk bersabar dan menunggu hasil resmi dari KPU yang akan diimumkan pada 22 Mei 2019 mendatang. Selama nenanti penghitungan akhir ia meminta kepada relawan untuk terus mengawal 'kemenangan' ini agar tak dikotori dengan kecurangan-kecurangan.

Perihal adanya klaim kemenangan dari kubu lain, Kris Cantra tak mempermasalahkan hal itu. Selama KPU belum mengeluarkan hasil resmi, maka menurutnya siapapun berhak untuk menyatakan maupun mengklaim suatu kemenangan.

"Siapapun berhak mengklaim kemenangan, selama KPU belum merilis secara resmi (hasil penghitungan akhir). Kalau KPU sudah melakukan rilis resmi namun ada pihak yang kalah tetap mengklaim kememangan, maka kami wajib mengajukan tuntutan hukum," tegasnya.

Sementara itu Sekjen Sima DIY, Narendra menyatakan tugas relawan Jokowi – Maruf tak hanya berhenti pada hasil akhir yang akan diumumkan KPU nantinya. Namun terlebih dari itu Sima harus mampu menyatukan bahkan merangkul seluruh elemen yang ada serta menjaga kedaulatan NKRI. (*)

BERITA REKOMENDASI