Remaja Aniaya Pemuda Gunakan Batu

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Emosi sesaat membuat RN (19) berurusan dengan hukum setelah melakukan penganiayaan. Menggunakan batu, RN berbuat ulah sehingga menyebabkan Panji (22) warga Ngaglik Sleman, terluka.

Tak ada kata lain bagi RN, kecuali harus masuk bui setelah korban yang tidak terima, melapor ke Polsek Ngaglik. Kapolsek Ngaglik Kompol Tri Adie Hari Sulistia diwakilkan Kanit Reskrim Iptu Budi Karyanto mengungkapkan, RN merupakan warga Ngaglik Sleman.

Penganiayaan terjadi di jalan Kampung Ngepas Lor, Donoharjo Ngaglik Sleman, Kamis (24/12/2020). Awalnya sekitar pukul 17.00, korban sedang duduk-duduk di gazebo dengan beberapa temannya.

“Tiba-tiba korban mendengar bleyeran motor, sehingga dengan teman-temannya mencari keluar tetapi tidak ketemu. Saat korban hendak balik ke gasebo, berpapasan dengan salah satu salah satu dari teman pelaku. Dari situ permasalahan dimulai,” ungkap Iptu Budi Karyoto dikonfirmasi, Rabu (30/12/2020).

Saat papasan, korban terlibat adu mulut dengan teman pelaku, namun dilerai oleh teman korban. Tanpa diduga, pada saat bersamaan, pelaku datang melompat pagar dan lagi ke arah korban sambil memukul.

Korban sudah berusaha menangkis sambil menanyakan maksud pelaku memukulnya. Namun tiba-tiba pelaku melemparkan batu sebanyak 1 kali hingga mengenai hidung korban. Karena mengalami batang hidung luka sobek retak, korban kemudian dibawa ke rumah sakit dan mendapatkan dua jahitan.

Iptu Budi menambahkan, pihaknya menyita barang bukti berupa 1 buah kaos hitam, sedangkan batu yang digunakan untuk penganiayaan dalam pencarian. “Barang bukti batu masih kami cari karena sengaja dibuang oleh pelaku. Atas perbuatannya tersangka terancam Pasal 352 KUHP ancaman hukuman 5 tahun,” pungkasnya. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI