Renang Dihotel, Siswa Study Tour Meninggal

Editor: KRjogja/Gus

DEPOK (KRjogja.com) – Seorang pelajar SMP asal Cibinong, Kabupaten Bogor yang tengah berwisata di Yogyakarta, Muhammad Raiyhan Asyidiq (14) tewas tenggelam di kolam renang sebuah hotel tempatnya menginap di Caturtunggal, Depok, Sleman, Rabu (11/4). Diduga, korban tewas karena tak bisa berenang. Jasadnya ditemukan di dasar kolam renang. 

Kapolsek Depok Barat Kompol Sukirin Haryianto kepada wartawan kemarin mengatakan, korban merupakan pelajar SMP Citranusa Cibinong. Sebelum ditemukan meninggal, korban sedang berenang bersama 19 temannya pada pukul 06.00 WIB.

Setelah selesai renang, rombongan kembali ke kamar untuk ganti baju karena akan melanjutkan perjalanan wisata kembali. Sedangkan korban tinggal di tempat untuk istirahat terlebih dahulu di pinggir kolam renang. Namun tanpa sepengetahuan temannya, korban kembali renang sendiri. Namun setelah beberapa saat, korban tidak lekas kembali ke kamar. 

Teman serta seluruh rombongan mencari korban tetapi tidak ketemu. Korban baru ditemukan sekitar pukul 07.30 WIB, saat petugas hotel yang sedang membersihkan area kolam renang mendapati jasadnya. Dikatakan, dari hasil pemeriksaan luar tidak ada tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban.

"Kemungkinan korban tidak bisa berenang," katanya.

Sales Marketing Manajer Hotel, Ema Santi mengatakan, sebelumnya rombongan datang ke hotel, Selasa (10/4) sekitar pukul 19.00 WIB. Menurutnya rombongan ini tidak menyampaikan pemberitahuan kalau ada agenda renang pada pengelola hotel.

"Ini renangnya atas inisiatif anakanak sendiri, karena biasanya kalau ada agenda renang kami akan siapkan petugas yang akan berjaga di kolam renang," jelasnya. (MERAPI)

BERITA REKOMENDASI