Renovasi Rampung, Masjid Baiturrochim Kompleks Lanud Adisutjipto Difungsikan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Selesai direnovasi, masjid Abdurrochim di kompleks Pangkalan TNI AU Adisutjipto Yogyakarta kemudian diresmikan, Jumat (12/01/2018). Diharapkan, masjid ini bisa memberikan manfaat kepada warga Lanud Adisutjipto dan masyarakat luas dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir Novyan Samyoga MM usai meresmikan mengatakan, renovasi masjid ini dirasakan sangat perlu sekali. Sebab masjid memiliki fungsi yang sangat strategis didalam kehidupan sosial. Apalagi Lanud Adisutjipto sarat dengan acara protokoler pejabat Negara baik Presiden, Wakil Presiden maupun Pejabat Negara lain.

"Fungsi paling utama masjid adalah tempat melaksanakan ibadah salat berjamaah. Dan salat berjamaah merupakan salah satu ajaran Islam yang pokok. Sesuai ajaran Rasulullah SAW, salat berjamaah merupakan perintah yang benar-benar ditekankan kepada kaum muslimin," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Letkol Pom Yudi Pratikno MHum menyampaikan ucapan terimakasih kepada penggagas renovasi masjid (Marsda TNI Imran Baidirus/Pangkohanudnas, Danlanud Adisutjipto, para senior dan seluruh panitia yang telah bekerja keras. Juga kepada donatur dan seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi baik moril maupun materiil dalam renovasi masjid Baiturrochim.

Peresmian yang menghadirkan 30 anak yatim dari Ponpes Darunnajah Santan Bantul tersebut dihadiri oleh Karuspau dr S Hardjolukito Marsma TNI Drajad, GM Angkasa Pura l Bandara Adisutjipto Kolonel Pnb Agus Pandu Purnama, para perwakilan dari berbagai maskapai penerbangan Bandara Adisutjipto, para pejabat di Jajaran Lanud Adisutjipto dan tamu undangan. (Adk)

 

BERITA REKOMENDASI