‘Reresik Dayohe Teko’, Gerakan Sambut Wisatawan di Sleman

SLEMAN, KRJOGJA.com – Berawal dari forum diskusi yang diikuti lebih dari 60 pengelola destinasi dan desa wisata di wilayah Kabupaten Sleman, bersepakat untuk membuat gerakan bersama ‘Reresik Dayohe Teko’. Tagline tersebut selaras dengan slogan Sesarengan Mbangun Sleman dalam persiapan menyambut lonjakan kunjungan pemudik dan wisatawan ke Kabupaten Sleman pada periode libur lebaran tahun ini.

“Langkah awal yang perlu dilakukan adalah memastikan kebersihan, kesejukan, dan keindahan destinasi pariwisata dan usaha jasa pariwisata yang ada di seluruh Kabupaten Sleman. Upaya tersebut tidak dapat dilakukan oleh pemerintah saja tetapi harus dengan seluruh pengelola destinasi dan juga desa wisata,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Sleman Suparmono kepada wartawan, baru-baru ini.

Menurutnya, seluruh elemen baik pengelola destinasi pariwisata, pengelola usaha jasa pariwisata, dan juga pemerintah di Kabupaten Sleman secara kolektif bergerak bersama mempersiapkan diri sebagai tuan rumah yang baik. “Upaya seluruh pelaku pariwisata dalam menyiapkan diri menyambut tamu wisatawan baik dalam pelaksanaan CHSE maupun pelaksanaan Prokesnya, perlu digaungkan sebagai salah satu bentuk dari pengelolan pariwisata yang bertanggungjawab,” kata Suparmono.

BERITA REKOMENDASI