Resmi Tanggalkan Jabatan Kapolda DIY, Ini Harapan Prasta Wahyu Hidayat

SLEMAN (KRjogja.com) – Brigjen Polisi Prasta Wahyu Hidayat resmi melepas jabatan sebagai Kapolda DIY dan digantikan Brigjen Polisi Ahmad Dofiri. Harapan akan kepemimpinan Kapolda baru tersebut muncul dari Prasta Wahyu saat ditemui wartawan usai acara serah terima jabatan di Mapolda DIY Sabtu (26/11/2016).

Prasta mengharapkan Kapolda baru Brigjen Polisi Ahmad Dofiri bisa meneruskan program-program kerja yang dirasa sudah cukup berhasil terutama dalam pelayanan masyarakat. Menurut dia, sosok Ahmad Dofiri dianggap memiliki kapasitas untuk mewujudkan hal tersebut.

"Saya sebenarnya tak berani berpesan karena masing-masing pemimpin punya strategi sendiri. Namun paling tidak saya berharap kebijakan dan program yang sudah ada untuk ditindaklanjuti dan ditingkatkan terutama yang sifatnya pelayanan," ungkapnya.

Beberapa program menurut Prasta dirasa sangat layak untuk dikembangkan seperti posko pelayanan, aplikasi polisikita dan beberapa hal lainnya. "Kita kedepan akan arahkan SKCK online dan SIM online, dan saya percaya Pak Kapolda baru bisa memaksimalkan IT dengan lebih baik lagi, semoga Yogyakarta semakin aman dan maju," lanjut dia.

Di mata Prasta, Yogyakarta dirasakan menjadi salah satu daerah yang memberikan pengalaman berharga selama menjalankan tugas sejak April 2016 lalu. "Dinamika luar biasa masyarakat Yogyakarta memberikan pengalaman tersendiri untuk saya semoga nanti berguna untuk tugas baru saya," imbuhnya tersenyum.

Prasta Wahyu Hidayat sendiri mendapatkan tugas baru dari Mabes Polri untuk menjadi staf ahli bidang ekonomi dan sosial Kapolri dengan kenaikan pangkat sebagai Ispektur Jendral (Irjen) Polisi. Dia akan berpindah tugas ke Jakarta setelah resmi melaksanakan serah terima jabatan akhir pekan ini. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI