Respati Ditunjuk Plt Ketua DPD PAN Sleman

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dinamika politik di internal DPD PAN kembali terjadi. Kali ini, Sadar Narima Ketua DPD PAN Sleman diberhentikan. Selanjutnya Respati Agus Sasangka SIP ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PAN Sleman untuk menggantikan Sadar Narima.

Pergantian ini dikarenakan Sadar dinilai tidak tunduk atas keputusan DPP PAN dan melawan keputusan DPP PAN dengan mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati melalui partai lain.

Plt Ketua DPD PAN Sleman Respati Agus Sasangka SIP mengatakan, DPD PAN Sleman menerima salinan SK dari DPP PAN No:PAN/A/Kpts/KU-SJ/220/VII/2020 tentang pengangkatan dirinya sebagai Ketua Plt Ketua DPD PAN Sleman, kemarin Rabu (19/08/2020). Kemudian Respati diminta untuk mengkonsolidasi internal partai dalam rangka memenangkan Pilkada Sleman.

“Saya diberikan tugas untuk konsolidasikan internal partai mulai dari DPD, DPC dan DPRt supaya dapat memenangkan pasangan calon Dra Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa SE. Selain itu juga mempersiapkan pemilihan definitif DPD PAN Sleman masa bakti 2020-2025 dalam musda tahun ini,” katanya.

Berdasarkan SK DPP PAN itu menyebutkan, pemberhentian Sadar Narima sebagai Ketua DPD PAN Sleman itu karena ada surat pernyataan sikap tertanggal 19 Juni 2020 dari DPC PAN se-Sleman yang meminta DPP PAN mengambil langkah tegas dan cepat untuk menyelamatkan marwan DPD PAN Sleman dalam menghadapi Pilkada 2020. Hal itu dikarenakan Sadar dinilai tak dapat mengamankan dan tidak tunduk kepada keputusan DPP PAN tentang penetapan balon bupati wakil bupati yang diusung PAN.

Selain itu Sadar juga dinilai melawan keputusan DPP PAN dengan mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati melalui partai lain. “Memang kemarin ada beberapa dinamika politik di internal partai. Tapi keputusan penghentian Sadar Narima ini merupakan kewenangan dari DPP,” tegas Respati.

Sedangkan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Sleman Drs Sri Purnomo meminta kepada Plt Ketua DPD PAN Sleman segera melalukan konsolidasi internal partai. Harapannya PAN Sleman semakin kuat dan besar.

“Sleman akan memiliki hajat besar yaitu Pilkada. Saya berharap PAN dapat memenangkan kembali Pilkada 2020 dengan memperoleh suara terbanyak,” kata Sri Purnomo.

Sementara kemarin KR sempat mencoba meminta tanggapan Sadar Narima terkait pemberhentian sebagai Ketua DPD PAN Sleman. Namun tidak ada respon, bahkan pesan yang dikirim melalui WhatsApp juga tidak ada balasan hingga berita ini diturunkan. (Sni)

BERITA REKOMENDASI