Ribuan Botol Miras Diangkut Satpol PP

SLEMAN (KRjogja.com) – Ribuan botol minuman keras berbagai golongan berhasil diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sleman. Miras tersebut merupakan hasil razia petugas selama dua hari, Sabtu (24/9/2016) dan Senin (25-26/9/2016).

Di hari pertama, Sabtu (24/9/2016) petugas berhasil mengamankan 1.008 botol miras dari golongan A (kandungan alkohol kurang dari 5 persen) dan golongan B (alkohol antara 5-20 persen) di dua lokasi berbeda. Daerah yang disasar, yakni Kecamatan Depok. Tepatnya di sekitar Seturan yang memang banyak kafe.

Hari kedua, petugas menyita 295 botol minuman beralkohol dari sebuah kafe di bilangan Jalan Magelang Sleman. Lokasi kafe yang jadi satu dengan bengkel ini, petugas tidak hanya mengamankan miras golongan A dan B saja. Namun juga ada golongan C yang kandungan alkoholnya diatas 20 persen. Lokasi kedua yang dituju, yakni rumah makan steak di Lempongsari Sariharjo Ngalik. Di lokasi tersebut petugas menyita 24 botol bir (miras golongan A).

“Untuk lokasi di Jalan Magelang, antara kafe dengan bengkel jadi satu. Untuk mirasnya disimpan di bengkel. Ini sudah yang kedua kalinya kita datangi. Tetap saja belum memiliki izin jual,” kata Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Penegakan Peraturan Perundangan (PPP) Satpol PP Sleman, Rusdi Rais disela-sela razia di Sariharjo Ngaglik, Senin (26/9/2016). (Awh)

 

BERITA REKOMENDASI