Ribuan Peserta Ikut Donor Darah Hakka di JCM

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Donor Darah Paguyuban Hakka Jogjakarta bekerja sama dengan PMI Kota Yogyakarta dan Jogja City Mall disambut antusias dengan partisipasi seribu lebih peserta, Sabtu (24/9) di JCM. Sampai dengan pukul 16.00 tercatat sudah melebihi target  1.300 an peserta dan diperkirakan saat ditutup mencapai 2.000 peserta.

"Melihat antusiasme masyarakat  pukul 18.00 pendaftaran ditutup, proses pengambilan darah 1 peserta sekitar 15 menit dan panitia menyediakan 50 an bed. Sambil menunggu selesainya pengambilan darah akan diisi hiburan dan puncaknya pengambilan undian grandprize sepeda motor dan doorprize lainnya," papar Ketua Pelaksana Donor Darah Hakka, Rudy Harsono kepada KRJogja.com di sela kegiatan.
 
Disebutkan donor darah laksanakan serentak oleh Paguyuban Hakka daerah di seluruh Indonesia. "Donor Darah ini bersifat terbuka untuk umum, sebagai wujud kepedulian Hakka dengan program sosial dan kemanusiaan " papar Rudy

Kepanitiaan donor darah dilakukan generasi muda Hakka seperti tahun-tahun sebelumnya. "Tahun ini peserta dipastikan lebih banyak dibanding gelaran pertama  tahun 2014 mendapatkan 1.083 kantong darah, kedua tahun 2015 mendapatkan 1.287 kantong darah," jelas Rudy. (*-2)

 

BERITA REKOMENDASI