Rj CCTV dan Bravo Dekati Titel Juara

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Tim voli putri Rj CCTV (Sumberharjo Prambanan) dan putra Bravo (Brayut Pendowoharjo Sleman)  tingggal selangkah lagi guna menggengam titel juara dalam Turnamen Bolavoli Bupati Sleman Cup I-2018. Keduanya dalam laga semifinal yang digelar di lapangan voli Randu Gunting, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Selasa (13/11) malam  berhasil menyingkirkan lawan-lawannya.

Putri Rj CCTV di semifinal menaklukkan Arwis Karangwaru Yogya dengan skor 3-0 (25-22, 25-13, dan 25-16). Pada laga final yang akan dimainkan  Jumat (16/11) malam, putri Rj CCTV yang diperkuat sejumlah pemain topnya seperti  Among (tosser), bomber Tiara, Mertina Dewi, Nilan Rondiyani dan Yohana  akan menghadapi pemenang semifinal lainnya antara putri Yumansa (Yuso Sleman) kontra Popsivo (Polda DIY).

Sementara itu di kelompok putra juga sudah menghasilkan satu finalis, yaitu putra Bravo yang meluncur ke partai puncak, usai di semifinal mengandaskan Bala Kresna  dengan skor 3-1 (25-22, 25-16, 20-25 dan 25-19). Di laga final Sabtu (17/11) malam, putra Bravo bakal berjumpa pemenang semifinal kedua antara  tim voli  Angkasa Putra versus Susuh Angin.

Penampilan putra Bala Kresna  saat menghadapi  Bravo di semifinal, sebenarnya tidak begitu jelek. Perbedaan kualitas  pemain menjadi faktor penyebab kekalahan Bala Kresna dari Bravo.  Pada set pertama, Bala Kresna yang menurunkan Sigit Hermanto (Tatang) dan kawan-kawan sudah berjuang keras mengimbangi permainan Bravo yang menampilkan punggawa  Danang (tosser), bomber asal Boyolali Dewa Sodiq, Evan Ardian dan Mico Fajar (Bank Jateng). 
Itu terbukti Bala Kresna mampu mengumpulkan  poin 22 di set pertama sebelum akhirnya ditutup Bravo dengan skor 25-22. Begitu pula di set kedua, meski para pemain Bala Kresna terus berjuang untuk menyeimbangkan skor, tapi tetap saja mengalami jalan buntu. Bravo tetap tegar dan kembali menyudahi set kedua dengan skor 25-16.  Pada set ketiga  para pemain Bala Kresna mampu menemukan permainan yang  sebenarnya. Itu mereka buktikan dengan merebut set ketiga dengan skor 25-20. Di set keempat yang menentukan, Bravo tidak memberi angin bagi Bala Kresna untuk menang lagi. Akibatnya pada set ini, Bravo lagi-lagi menjadi pemenang dengan skor 25-19. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI