Rocky Gerung Kupas Buku ‘Mata Air Indonesia Maju’ untuk Cak Imin, Sebut Sedang Cari Remahan Politik

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com – 62 penulis dengan latar belakang aktivis, akademisi, peneliti, dan praktisi gerakan sosial mengirimkan gagasannya pada Wakil Ketua MPR dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau akrab disebut sebagai Cak Imin.

Mereka menitipkannya dalam sebuah buku setebal 541 halaman berjudul Mata Air Indonesia Maju; Sebuah Bunga Rampai Gagasan kepada Calon Presiden Cak Imin yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama.

Minggu (26/6/2022) siang, buku tersebut dikupas di Alembana Coffee & Community, Jalan Cendrawasih Sleman, dengan menghadirkan pembicara Rocky Gerung, Pakar Komunikasi Politik-Dosen Universitas Paramadina Hendri Budi Satrio, Sastrawan-Pengasuh Ponpes Kreatif Baitul Kilmah, Dr Aguk Irawan MN dan Aktivis Perempuan Himas Nur.

Haji Danuri, Ketua Panitia Penyelenggara bedah buku mengatakan, kegiatan di Yogyakarta merupakan yang kedua setelah pertama diselenggarakan di Medan pada Minggu (19/6/2022) lalu.

Secara keseluruhan, bedah buku akan diadakan di 100 kota Indonesia sebagai langkah serius menggaungkan Cak Imin sebagai salah satu calon presiden 2024.

“Buku ini berisi gagasan para pakar sehingga perlu dibedah di tengah masyarakat langsung sehingga buku tidak jadi barang elitis yang hanya tersedia di rak toko buku. Gagasan para pakar tentang apa saja pekerjaan rumah seorang Calon Presiden Cak Imin musti dikonfirmasi kepada masyarakat luas secara langsung. Waktu (Pilpres) masih dua tahun kurang sedikit. Berbeda dengan calon lain yang hanya memperhatikan posisi urutan dalam perhitungan elektabikitas, Cak Imin lebih berkonsentrasi mengorganisir gagasan dan pemikiran untuk masa depan Indonesia,” ungkap Danuri pada wartawan.

BERITA REKOMENDASI